Pages

10 Pekerjaan Yang Paling Nikmat di Dunia

Banyak yang bilang bekerja adalah beban dan kewajiban yang berat, namun bagaimana dengan mereka-mereka dibawah ini yang justru amat sangat menikmati pekerjaan mereka

10. Pengurus Pulau "Surga"


Ben Southall, 34, dari Petersfield, berhasil mengalahkan lebih dari 35.0000 pelamar dari seluruh dunia untuk tugas ini. Tau ga tugasnya ngapain? Berenang, jalan2 di pulau, main main dan istirahat di Pulau Hamilton di Great Barrier Reef, Australia, sambil bikin blog buat promosi pulau ini. Gajinya? 1,11 Milyar selama 6 bulan! Selama di sana dia tinggal di Villa tiga kamar plus kolam renang! Interviewnya (interviewnya aja gw maw nih), dia tinggal datang dan tinggal 4 hari di pulau tadi, terus ujiannya adalah menyelam, makan sepuasnya di barbecue, terus rileks dan santai di SPA. Terus tinggal bikin blog, tes renang dan wawancara... ayo siapa yang ga mau kan

9. Penguji Kasur Mewah


Seorang mahasiswi dari Birmingham City University ini benar-benar mendapat pekerjaan impiian ini! Bayangin aja, dibayar buat tidur bo'.
Roisin Madigan, 22, mendapat gaji 1.000 Pundsterling atau sekitar 20 juta perak untuk tidur di atas kasur mewah ini. Simon Horn, Ltd, adalah
perusahaan yang membuat kasur-kasur mewah ini. Tugasnya unik dan menyenangkan, setidaknya Roisin harus ada di atas kasur mulai jam 10 malam sampai 6 pagi (di showroom perusahaan Simon Horn) dan kemudian membuat blog atas pengalaman tidur setiap hari



8. Penguji Perosotan Air


Ini pekerjaan yang pasti bikin iri semua orang yang kerjanya di belakang meja. Tommy Linch, 29, adalah seorang pekerja yang sudah berkelana sejauh 27.000 mil dalam setahun ini. Ia bekerja untuk perusahaan First Choice. Tugasnya? mengecek ketinggian, kecepatan, kuantitas air, serta pola pendaratan di kolam, plus semua urusan keselamatan. Pada tahun 2008, Tommy sudah mengecek berbagai serosotan di Lanzarote, Majorca, Mesir, Turki, Costa Del Sol, Cyprus, Algarve, Dominika dan Meksiko. Sedangkan tahun ini setidaknya akan berada di Yunani, Turki, Florida, Jamaika dan Ibiza.

7. Penguji PSK Profesional



Jaime Rascone , memang orang yang pasti bikin iri Abud ama Loser.. gimana nggak, ia memiliki pekerjaan unik: Quality Control di rumah bordil!!! ayo sapa yang mau ikutan

Tugasnya adalah menjadi quality control dari berbagai layanan yang disediakan oleh Madam Fiorella, karena Madam Fiorella membutuhkan seseorang yang akan memberikan "kesaksian" terakhir sebelum para pelamar kerja di tempatnya diterima. Para pelamar ke Madam Fiorella harus melakukan beberapa tahap interview, mulai dari wawancara, uji psikologis dan sesi foto. Para penguji kemudian dikurangi sampai tinggal 6 orang, yang kemudian akan diuji kemampuan seksualnya (baca: diajak ML) ama Jaime dan kemudian Jaime harus melaporkan berbagai hal mengenai bagaimana cara para gadis ini menggerakkan pinggang, apakah mereka mampu mengeluarkan suara yang dibutuhkan, sampai berbagai rekomendasi khusus buat Madam Fiorella. Dalam setahun, Jaime harus menguji minimal 70 orang pelamar!

6. Penguji Anggur



Buat mereka yang doyan minuman ini, ini pekerjaan yang tiada duanya! Bayangkan anda akan berada di jantung Sonoma County dan "kantor" anda adalah 450 pembuat anggur! Bayangkan, anda dapat perumahan bebas, bisa belajar bikin anggur, dan kemudian online dan ngeblog! Kurang apa lagi? Gajinya? 10 juta-an per bulan booooW!!!! Pekerjaan ini didapat oleh Hardy Wallace dari Atlanta. Interviewnya sederhana, tinggal bikin video, uplod di Youtube, isi video-nya? Jelasin kenapa kamu adalah orang yang paling tepat buat pekerjaan ini!

5. Penguji Permen



Harry Willsher, 12, adalah kepala penguji permen! Tugasnya sederhana, dia harus mencoba berbagai permen yang akan diluncurkan. Ia mendapat pekerjaan ini setelah memenangkan kontes oleh Swizzell's Matlow. Para penguji kontes ini terkagum kagum karena kemampuannya untuk menggambarkan rasa dan bau dari permen favoritnya, Drumstick Lolly. Dan tugasnya bukan hanya menguji rasa permen baru, tapi juga mengawasi perkembangan perusahaan mereka ini!

4. Penguji Kondom



Salah satu perusahaan Australia mencari pelamar bagi pekerjaan yang dianggap sebagai "pekerjaan terbaik di dunia" : penguji Kondom! Manajer pemasaran Sam White mempekerjakan para pemuda/pemudi Australia yang berusia lebih dari 18 tahun untuk mendapat satu dari 200 posisi penguji kondom. Sayangnya pekerjaan ini tidak dibayar sih, tapi setidaknya para pelamar dapat memilih berbagai produk Durex sampai seharga $60 dan akan diminta memberikan feedback mengenai performa produk ini. Satu dari 200 penguji akan memenangkan bonus $1000!!!

3. Penguji Game World of Warcraft



Game yang ini emang fantastis banget! Jika anda main game ini, dan bisa dapet 200 gold dalam 1 jam dan bisa sampai level 80 dalam waktu 2 minggu, anda bisa melamar buat pekerjaan ini! Jadi intinya, anda bisa main dan dapet gaji! Apalagi sekarang blizzard lagi nyari karyawan bahasa asing (maksudnya bukan bahasa Inggris gituh)... dan syaratnya kalo keterima gampang kok.. setidaknya online dan main 4 jam dalam 1 hari!

2. Direktur "Fun" di Musium



Pekerjaan ini diraih seorang bocah berusia 6 tahun! Ia mendapat pekerjaan unik ini di York's National Railway Museum. Ia menggantikan Andrew Scott, yang pensiun. Sam Pointon, bocah 6 tahun ini mengirimkan lamarannya dengan surat bertulisan tangan. Akhirnya Museum mengangkat Sam sebagai direktur kehormatan dengan tugas utama memberikan ide dan saran bagaimana untuk membuat Musium itu jadi menyenangkan buat anak-anak.

1. Fotografer Sepeda bagi Google Maps


Google akhirnya mempekerjakan dua orang pria beruntung ini. Tugas mereka muter-muter keliling Perancis di sepeda unik. Sepeda unik ini membawa sembilan kamera, GPS, komputer dan generator, intinya adalah semua peralatan penting agar Google Map bisa muncul dalam bentuk 3D. Intinya mereka dibayar buat jalan-jalan ke berbagai pusat sejarah dan pusat turis di Prancis.. dan tentunya...... dibayar

Trik-Trik Cewek Matre Yang Siap Bikin Bangkrut Cowok

Tak selamanya wanita merupakan korban lelaki, tak jarang juga lelaki menjadi korban wanita, terutama cewek matre sebutan untuk wanita yang mata duitan. Seringkali pria tak sadar saat berada dalam dekapan asmara palsu yang sebenaranya hanya kamuflase untuk memanfaatkan para lelaki oleh para cewek materialis yang pandai menawan hati para pria yang menaruh hati pada kemolekan mereka, dan bila tak sadar siap-siap aja deh untuk kantong kering tanpa hasil buang waktu dan tenaga tanpa hasil, oleh karenanya mesti tau kondisi seperti apa yang perlu di hindari dan diwaspadai agar tak terjerat bujuk rayu berbisa ini.

Ciri-cirinya
  1. Menggantung jawaban, tidak jelas sikapnya pada pria yang naksir, bagi cewek dewasa pastilah sudah mengerti sikap-sikap cowok yang PDKT dan naksir, bahkan cewek tipe ini tidak mau menjawab tegas pada keseriusan cowok yang mendekatinya (Digantung), agar cowok mesti lebih banyak berkorban dan bisa dimanfaatin sama si cewek.
    Tidak pernah serius dan komitmen pada cowok, sikapnya mengambang

  2. Sering diminta antarin kesana kemari alias jadi tukang ojegnya, bukan karena si cewek memang cinta, tapi agar si cowok bisa manfaatin jadi supir pribadinya cewek
    Senang manfaatin cowok untuk antar jemput gratisan

  3. Sering curhat masalah keuangan, dengan harapan dapat bantuan dan suntikan keuangan dari cowok yang PDKT pada dia, dengan memelas akhirnya cowok iba dan membantu
    Mengeluh masalah duit dan kebutuhan

  4. Sering gonta-ganti teman kencan, cewek model begini teman cowoknya banyak sekali, dan tak sedikit dari cowok-cowok yang mendekat mengharapkan untuk mendapatkan cinta cewek, padahal si cewek tidak memberikan komitmen apapun hanya sikap jinak-jinak merpati berharap para pria yang mendekat berlomba-lomba memberikan kebaikan yang menguntungkan cewek (dimanfaatin)
    Senang gonta-ganti teman kencan

  5. Berparas cantik, tapi kalau ditanya tidak punya pacar, rasanya mustahil cewek cantik tak punya pacar, kecuali punya alasan idealisme tersendiri, trik ini memang sengaja dilakukan agar cowok yang naksir merasa punya harapan untuk mendapatkan cewek, soalnya bila cewek punya pacar tidak sedikit cowok yang mundur dan menjauhi.
    Ngakunya jomblo dan suka memberi harapan tanpa kepastian

  6. Ramah terhadap semuah cowok, sok supel cepat akrab tak pilih-pilih pokoknya semua cewek yang memberi kebaikan pada dia pasti langsung bisa akrab dan tak sedikit bisa langsung ajak kencan
    Cewek gaul

Memang ciri-ciri diatas tidak selalu benar, tapi kebanyakan mendekati benar, jadi waspadalah pada trik-trik diatas agar kamu tidak tertipu dengan tebar pesona yang dilancarkan cewek yang sebenarnya tidak mencintaimu tapi hanya memanfaatkanmu

Hewan-Hewan Spesies Tertua di Planet Bumi

Cyanobacteria
2.800.000.000 tahun
Cyanobacteria dianggap salah satu bentuk kehidupan pertama di Bumi. Yang pertama yang tinggal di sulfate dan metana yang berlebihan di atmosfer Bumi. cyanobacteria praktis identik dengan aslinya. Mereka bertahan hidup setiap peristiwa kepunahan besar termasuk kepunahan Permian yang menewaskan 90 persen dari spesies yang pada waktu itu.


Nautilus
500 juta tahun
Fosil nautilus ini hanya hidup di Cephalopoda. Dulu mereka lebih bervariasi dan jauh lebih makmur, tetapi sekarang hanya ada enam jenis nautilus, semua terbatas pada Indo-Pasifik. Namun, cara untuk menggantung di sana.


Jellyfish
505 Juta Tahun
Ubur-ubur termasuk dalam kelompok hewan yang disebut Cnidaria atau Coelenterata. Kelompok ini termasuk karang, hydras, ubur-ubur, Portugis orang-of-perang, anemon laut, pena laut, cambuk laut, dan penggemar laut. Mereka sulit untuk fosil, yang sebagian besar terbuat dari air, tetapi beberapa tahun lalu, beberapa fosil yang baru ditemukan yang membuat mereka bahkan lebih tua dari yang diduga sebelumnya.


Sponge
580 Juta Tahun
Spons dari kelompok garis keturunan hewan purba yang dapat ditelusuri kembali ke awal dari kehidupan binatang. Fosil dari kaca spons telah ditemukan dari sekitar 540.000.000 tahun yang lalu di batuan di Australia, Cina dan Mongolia. Meskipun sekitar 90% dari spons modern demosponges, fosil jenis ini kurang umum dibandingkan dengan jenis lain karena tengkorak mereka terdiri dari spongin relatif lunak yang tidak berfosil dengan baik.


Horseshoe Crab
445 Juta Tahun
The Horsehoe ole tetap cukup banyak berubah sejak masa Ordovisium. Jadi, ini ada di bumi sekitar 74% dari waktu yang hewan secara umum sudah. Spesies kepiting sepatu kuda paling awal yang merayap di laut dangkal pantai bumi untuk paling tidak 100 juta tahun sebelum dinosaurus ada.


Coelacanth
360 Juta Tahun
Sebelum 1938 Ikan raja laut diyakini telah punah sekitar 80 juta tahun yang lalu, ketika mereka menghilang dari catatan fosil. Ini "prehisotric fosil hidup" pernah dianggap sebagai nenek moyang dari tetrapoda (hewan darat hidup, termasuk manusia). Sekarang percaya bahwa Lungfishes adalah hidup terdekat relatif tetrapoda.


Gingko Biloba
270 Juta Tahun
Pohon Ginkgo adalah satu-satunya wakil hidup dari ordo Ginkgoales, sekelompok gymnosperms dating kembali menjadi 270 juta tahun yang lalu pada periode Permian.
Karena cataclysms geologi spesies hanya 3 atau 4 masih tersisa di Tersier (65 juta tahun lalu). Kepunahan dinosaurus sebagai penyebar benih potensi biji besar mungkin juga dipengaruhi penurunan ini, yang sejalan dengan catatan fosil.


Horseshoe Shrimp
200 Juta Tahun
Orang ini sedikit memiliki perbedaan dalam menjadi spesies hidup tertua di bumi berubah selama 200 tahun Juta. Dengan kata lain, ia tidak mungkin telah ada selama beberapa orang di atasnya, tapi ia hampir tidak bisa dibedakan dari 200 juta tahun itu fosil tua.


Sturgeon
200 Juta Tahun
Sturgeon dan paddlefish terkait telah mengalami perubahan morfologi sangat sedikit, menunjukkan bahwa evolusi mereka telah lambat dan produktif mereka status informal sebagai fosil hidup. Hal ini dijelaskan dalam bagian oleh waktu antar-generasi lama, toleransi untuk rentang luas suhu dan salinitas, kurangnya predator karena ukurannya.


Martialis Heureka
120 Juta Tahun
Hanya ditemukan pada tahun 2000 di Amazon, jenis semut ini dikenal sebagai Ant Dari Mars. Menyerupai miniatur tawon, serangga tidak seperti semut lain, dan merupakan spesies semut tertua masih menghuni bumi. Apa yang membuat benar-benar mengagumkan adalah bahwa kode genetik yang menunjukkan itu antara sub-keluarga pertama untuk memisahkan diri dari garis keturunan utama, segera setelah semut berevolusi dari tawon lebih dari 120 juta tahun yang lalu.

Video UFO di Atas Universitas China Hebohkan Dunia

http://4.bp.blogspot.com/_YyXZ9LFygq0/TNe2lAeabKI/AAAAAAAACz0/O-Ig1EMXdT0/s1600/ufo.JPG

Video heboh Ufo terlihat jelas di atas universitas china

4 Tanda Pria bukan Pencium Ulung

Rata-rata perempuan ingin memiliki pasangan yang jago dalam urusan ciuman. Yap! Kadangkala ciuman dapat melambungkan perasaan wanita ke awang-awang.

http://laskaridc.com/wp-content/uploads/2010/04/kiss1.jpg

Nah berikut ada beberapa sinyal yang menandakan bahwa Anda bukan pencium ulung lho.

1. Ciuman pertama terlalu bernafsu
Kencan pertama boleh saja diakhiri dengan ciuman. Tapi kalau langsung lidah yang menari-nari di mulut? Ups, ntar dulu deh. Umumnya wanita maunya ucapan selamat malam dulu kok. Jadi paling saling menempelkan bibir, ringan saja.

2. Pilih bagian lain, asalkan bukan mulut
Coba cek dulu apakah nafas anda sudah segar? Pasalnya bila nafas kurang sedap, kaum wanita bisa jadi ilfil lho. Bahkan dengan bantuan permen karet atau permen rasa mint, tak banyak menolong!

3. Jangan Ragu Bertanya
Saat pasangan mencium, umumnya kaum perempuan bersikap malu-malu. Nah kalau sudah begitu lebih baik Anda bertanya apakah boleh dilanjutkan atau sebaiknya dihentikan saja. Cobalah untuk lebih memperhatikan perasaan kaum hawa agar tak terkesan hanya nafsu belaka.

4. 'Mengunyah' bibir?

Sejumlah wanita suka sedikit gigitan kecil di bibir. Namun jika tiba-tiba pria dengan liar 'mengunyah' bibir pasangannya sembari membayangkan bibir penuh Angelina Jolie, jangan harap akan ada ciuman lanjutan yang panas deh. Yang ada si wanita malah jadi kapok.

Formasi Es Yang Menakjubkan

1. The Frozen Tsunami
Deskripsi biasanya disertakan dengan klaim gambar yang mereka menggambarkan gelombang pasang besar atau gelombang tsunami langsung beku seperti breaks.However, pembentukan es ditunjukkan pada gambar bukan merupakan gelombang langsung beku.
Foto-foto diambil oleh ilmuwan Tony Travouillon di Antarctica.Many gambar bisa dilihat di galeri di website Travouillon's. Foto-foto tidak menunjukkan gelombang raksasa entah bagaimana snap-beku dalam tindakan yang sangat melanggar. Pembentukan berisi es biru, dan ini adalah bukti yang meyakinkan bahwa itu tidak diciptakan langsung dari gelombang air.






2. The Giant Humbug
Salah satunya tampak seperti omong kosong mint raksasa, dengan garis-garis yang jelas biru, hijau dan coklat. Yang lain tampak seolah-olah telah ditembak melalui dengan seberkas spearmint. Gunung es ini menakjubkan - terbentuk selama ratusan, kalau tidak ribuan tahun - yang digambarkan mengambang di perairan Antartika. Mereka difoto oleh pelaut Norwegia √ėyvind Tangen, di atas kapal penelitian sekitar 1.700 kilometer di selatan Cape Town dan 660miles utara Antartika.

"Ini mengingatkan saya pada permen bergaris saya membeli sebagai seorang anak," kata 62 tahun Mr Tangen.





3. Frozen Waterfalls
Air terjun beku menarik wisatawan dari seluruh dunia. Sebuah tampilan seni alam yang indah.







Cerita Pendek, Kisah Cinta Seorang Pria Yang Menyedihkan

Ada seorang wanita buta. Semua orang membenci dia, kecuali kekasihnya. Wanita itu selalu berkata, “Saya akan menikahimu saat saya bisa melihat.” Suatu hari, ada orang mendermakan mata kepada wanita itu. Akhirnya wanita itu dapat melihat. Dengan segera, dia pergi menemui kekasihnya. Tetapi, ketika dia melihat kekasihnya, dia merasa sungguh terkejut karena kekasihnya juga buta. Kekasihnya bertanya, “Sudikah kamu menikah denganku sekarang?” Tanpa sebuah alasan, wanita itu menolak. Kekasihnyapun tersenyum dan berlalu pergi sambil berkata. “Tolong jaga mata saya baik-baik…”

Inilah Roti Favorit Masyarakat, Namun Tidak Memiliki Label Halal

Ya roti R***l yang sudah terkenal enak, sudah dari kecil ane mengkonsumsi ini, Tapi sadarkah agan agan kalo roti ini tidak mempunyai sertifikat Halal.
Nah baru kemarin ane diingetin teman kalo roti ini tidak ada sertifikat halalnya, konon roti ini belum bisa mendapat label halal karena dari berbagai bahan yang digunakan dalam pembuatan roti, baik dalam roti adonan roti maupun roti kering/biskuit, ada beberapa bahan yang perlu dicermati asal-usulnya. 

Pertama adalah sumber lemak atau shortening yang digunakan. Bahan tersebut berasal dari lemak atau minyak, baik yang berasal dari tumbuhan maupun hewan. Lemak yang berasal dari hewan tentu saja mengundang kecurigaan, apakah dari hewan yang halal ataukah haram. Untuk industri roti di tanah air kemungkinan besar memang menggunakan shortening dari minyak sawit. Namun demikian, untuk roti-roti tertentu kadang-kadang juga menggunakan shortening hewani, karena bahan tersebut dapat menghasilkan roti dengan rasa yang lebih gurih dan lembut.

Lemak yang berasal dari hewan bisa berupa lemak sapi (tallow), lemak babi (lard) atau lemak susu (cream). Untuk lemak babi sudah cukup jelas statusnya. Sedangkan lemak sapi, meskipun hewannya halal, tetapi jika tidak disembelih menurut aturan Islam maka lemak sapi tersebut juga akan menjadi haram.

Bahan pengembang atau pelembut yang berupa turunan lemak atau asam amino juga perlu dikaji lebih lanjut, apakah bersumber dari bahan halal ataukah haram. Sebab pada kenyataannya bahan-bahan tersebut sampai saat ini masih diimpor dari negara lain. Kebanyakan dari negara-negara non muslim.

Bahan yang juga perlu dicermati dari segi kehalalan adalah kandungan yang ditambahkan ke dalam roti. Bahan-bahan tersebut perlu diteliti, apakah halal ataukah tidak. Keju adalah salah satu bahan yang sering digunakan untuk campuran roti. Meskipun berasal dari susu, namun proses pemisahan keju dan cairan susu (whey) menggunakan renet. Renet adalah sejenis enzim yang memecah protein, sehingga kejunya akan menggumpal dan terpisah dari cairannya. Rennet ini bisa berasal dari fermentasi (microbial rennet), lambung anak sapi atupun lambung babi.
sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5847144

Malam Ini Warga Yogya Sembelih Kerbau di Tugu, Kepalanya Ditanam. Apakah ini Syirik??


SLEMAN - Warga Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman, Yogyakarta akan melakukan ritual caos dhahar dengan menyembelih kerbau pada pukul 19.00 WIB malam ini di Tugu, Yogyakarta.


Lurah Hargobinangun Pakem Bedjo Wiryanto menyatakan kepala kerbau nantinya akan ditanam di halaman balai Desa Hargobinangun, Pakem. Sedangkan dagingnya akan dibawa ke dapur umum untuk lauk para pengungsi sehingga bisa dinikmati bersama.


“Karena bencana ini, saya sebagai orang Jawa dan paguyuban Tri Tunggal akan melakukan ritual caos dhahar dengan penyembelihan kerbau,” kata Bedjo Wiryanto di stadion Maguwoharjo Sleman (8/11/10).


Menurut Bedjo, ritual tersebut sebagai bentuk keprihatinan sekaligus untuk melestarikan adat. Dalam ritual nanti juga akan dipanjatkan doa-doa keselamatan agar bencana ini segera berakhir, Merapi segera reda, sehingga semua masyarakat Hargobinangun bisa beraktivitas seperti sediakala.


Apapun upaya yang dilakukannya, Bedjo menyatakan bahwa pihaknya tidak meninggalkan dunia modern maupun teknologi. Melalui ritual ini dia menegaskan bahwa manusia di dunia ini harus mempercayai hal-hal yang gaib juga.


“Saya pun tidak akan meninggalkan masyarakat modern, teknologi, namun kita juga harus percaya hal-hal gaib juga,” tandas Bedjo.(Sita Maharani/Trijaya/ful)

5 Manfaat Ponsel Yang Belum Banyak Diketahui Orang

 Ternyata ponsel juga punya banyak manfaatnya selain bisa nelpon, sms, internetan, dll..
  1. Tips atau cara meminta pertolongan dengan Nomor Darurat
Nomor darurat untuk ponsel atau telpon genggam adalah 112. Jika anda sedang di daerah yang tidak dapat menerima sinyal telepon dan perlu memanggil pertolongan, anda bisa tekan nomor 112 dari handphone atau ponsel anda. Ponsel anda akan mencari network atau jaringan yang ada untuk menyambungkan nomor darurat bagi anda. Yang menarik, nomor 112 juga bisa ditekan walaupun keypad ponsel anda terkunci atau dilock.

  2. Kunci mobil anda ketinggalan di dalam mobil? Ini tips nya :
Anda memakai kunci mobil remote? Kalau kunci mobil anda ketinggalan dalam mobil dan remote cadangannya di rumah, anda tinggal telpon orang rumah dengan ponsel, lalu dekatkan ponsel atau HP anda kurang lebih 30 cm dari mobil. Mintalah orang rumah untuk menekan tombol pembuka pada remote cadangan yang ada di rumah (waktu menekan tombol pembuka remote, mintalah orang rumah mendekatkan remotenya ke telepon yang dipakainya).

  3. Tips atau cara men-charge baterai ponsel atau HP dengan baterai cadangan yang tersembunyi
Kalau baterai handphone atau ponsel anda hampir habis, padahal anda sedang menunggu telpon penting, silahkan tekan *3370#, maka telpon anda otomatis akan melakukan restart. Baterai Hp atau ponsel anda akan bertambah 50%. Baterai cadangan ini akan terisi waktu anda men-charge HP anda (tips ini hanya untuk ponsel buatan Nokia).

  4. Tips untuk mengecek keabsahan mobil atau motor anda ( khusus area Jakarta)
Untuk mengetahui keabsahan atau kebenaran informasi mengenai data kendaraan anda, silahkan ketik : metro no polisi kendaraan anda. Contoh : metro B 3660 LO. Lalu kirim ke 1717, nanti akan ada balasan dari kepolisian mengenai data-data kendaraan anda. Tips ini juga berguna untuk mengetahui data-data mobil bekas yang hendak anda beli atau incar.

5. Tips meminta bantuan polisi jika anda sedang terancam jiwanya karena dirampok atau ditodong seseorang
Jika anda dirampok atau ditodong seseorang dan memaksa anda mengambil uang di ATM, maka untuk mengeluarkan uang dari mesin ATM, anda bisa minta pertolongan diam-diam dengan memberikan nomor pin secara terbalik. Misalnya nomor asli pin anda adalah 1254, inputlah menjadi 4521 di ATM, maka mesin ATM akan mengeluarkan uang anda juga tanda bahaya ke kantor polisi tanpa diketahui si perampok atau penodong tersebut. Fasilitas ini tersedia di seluruh ATM tapi hanya sedikit orang yang mengetahuinya.