Pages

Bocah 6 tahun Terbang Berjam-Jam dengan Balon udara

Bocah enam tahun terbawa balon helium terbang di langit Colorado, Amerika Serikat. Dia sempat terbang selama berjam-jam seorang diri di ketinggian ribuan kaki sebelum ditemukan selamat.

Sherrif Larimer County James Alderen mengatakan bocah bernama Falcon Heen itu saat ditemukan sudah berada di garasi rumahnya. Balon mendarat selamat sebuah tanah basah.

"Dia berada di sanan sepanjang waktu, sembunyi dalam kotak di loteng garasi," kata Alderen seperti dikutip Reuters, Jumat (16/10/2009).

Kakak tertua Falcon menyatakan dia melihat adiknya memanjat balon hellium berbentu pesawat ruang angkasa dan masuk ke kompartemnnya. Balon tersebut dibuat oleh ilmuwan amatir yang tak lain adalah ayah mereka. Entah mengapa pengait balon itu tiba-tiba terlepas dari rumah di Fort Collins, Colorado, AS.

Insiden ini sempat menggegerkan media Amerika Serikat. Beberapa stasiun televisi bahkan menyiarkan langsung. Pesawat kecil Mylar bahkan sempat merekam balon terbang itu hingga 80 kilometer ke arah utara Colorado selama dua jam. Helikopter milik Pasukan Garda AS juga ikut melakukan pencarian.

Otoritas setempat sempat menyatakan Falcon tidak selamat saat balon ditemukan kosong, tanpa Falcon. Pencarian besar-besaran pun dilakukan. Siapa sangka bocah itu pulang sendiri ke rumah dan bersembunyi di sebuah kotak.