Pages

3 Tahun Pisau Menancap di Kepala Pria Ini

Dalam kondisi normal, seseorang akan langsung menemui ajal begitu sebuah pisau menancap di kepalanya. Namun pria asal Brasil ini mampu bertahan dengan pisau yang bersarang di kepalanya hingga tiga tahun.

Kejadian bermula pada sebuah perkelahian pemuda di sebuah bar di Sao Paulo, Brasil. Adalah Edeilson Nascimento (29), seorang tukang reparasi ban tua yang menjadi salah satu 'peserta' perkelahian.

Pada perjalanan pulangnya, Nascimento mengaku disergap dan diserang orang tak dikenal. Orang ini kemudian menusuk kepala Nascimento dengan sebilah pisau.

Pisau sepanjang 10 centimeter menancap tepat di dahinya, Nascimento langsung dilarikan ke rumah sakit. Dokter yang menanganinya hanya mencabut gagang pisau dari kepalanya.

Dokter mengatakan, mencabut pisau dari kepalanya akan berisiko besar menyebabkan kerusakan otak permanen, sehingga dibiarkan saja menancap.

Namun, selama tiga tahun dengan pisau yang bersarang di kepalanya, Nascimento sering mengeluh menderita pusing yang hebat. Nascimento memutuskan mengambil risiko dengan menjalani operasi pencabutan pisau tersebut pada awal minggu ini.

Setelah melalui tiga jam yang melelahkan di meja operasi, akhirnya pisau itu berhasil dikeluarkan dari batok kepala Nascimento dengan selamat.

Dia kini dalam keadaan sehat dan mengaku lega pisau itu berhasil dicabut. Nascimento dapat kembali beraktivitas sekeluarnya dia dari rumah sakit minggu depan. (Associated Press)