Pages

Pesawat-pesawat Tempur Produksi Boeing

Boeing yang kita kenal slama ini adalah pembuat pesawat penumpang seperti Boeing 717, 737, 747 ("Jumbo-Jet"), 767, 777,dst
Douglas DC-8, DC-9, McDonnell Douglas DC-10
MD-11, MD-80, 82, 87, 90

bermarkas di Chicago, Illinois, dengan fasilitas produksi terbesarnya di Everett, Washington, dekat Seattle, Washington Dia juga merupakan kontraktor pertahanan, dan sebuah komponen dari Dow Jones Industrial Average.


Boeing didirikan oleh William Edward Boeing, seorang yang awalnya adalah pebisnis dan penebang kayu yang sukses. Bersama rekannya George Conrad Westervelt pada tahun 1916, dia mendirikan perusahaan pabrik pesawat terbang yang saat itu bernama Pacific Aero Products.


Dua divisi utama dari Boeing adalah Boeing Integrated Defense Systems (IDS), bertanggung jawab untuk produk militer dan angkasa, dan Boeing Commercial Airplanes (BCA), bertanggung jawab untuk pesawat sipil.


Nah mengupas tentang IDS nya Boeing merupakan produsen terbesar pemasok pesawat-pesawat tempur di dunia khususnya Amerika sono..


langsung aje kita liat pesawat-pesawat tempurnye gan... cekidot!!

A-10/OA-10 Thunderbolt II, merupakan pesawat Angkatan Udara AS pertama yang dirancang untuk dukungan udara dekat dari pasukan darat. Dia merupakan sebuah pesawat jet sederhana, efektif dan daya-selamat tinggi, berkursi-tunggal, mesin-ganda dirancang untuk menyerang sasaran tanah, termasuk tank dan kendaraan lapis baja lainnya. Pesawat A-10 hanya digunakan oleh Angkatan Udara Amerika Serikat dan direncanakan tetap dipakai sampai tahun 2028, sering banget nongol di film-film action prod. hollywood gan..



B-1A bomber, the B-1B dibuat oleh Rockwell International ditahun 1980an, ketika 100 pesawat diproduksi untuk mendukung misi nuklir, bermarkas di Strategic Air Command (SAC) bases. Pada tahun 1990an, B-1B was bertransisi menjadi conventional-weapons mission.



B-52 Stratofortress, merupakan pesawat pengebom strategis jarak jauh bermesin delapan yang digunakan oleh Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF) sejak 1954, menggantikan Convair B-36 dan Boeing B-47. Walaupun dibuat untuk peran era Perang Dingin, pencegahan perang nuklir, pemakaian konvensionalnya pada masa kini adalah semakin penting dalam operasi-operasi USAF, di mana jarak jangkaunya yang jauh, muatan senjata beratnya, dan biaya operasionalnya yang ekonomis (dibanding dengan armada kapal pengebom strategis USAF yang lain) sangat berguna.





Northrop Grumman B-2 Spirit adalah pesawat perang berteknologi stealth yang digunakan untuk mengembom. Dijalankan oleh Angkatan Perang Udara Amerika Serikat. Pesawat ini tidak mampu terbang cepat dan mudah dimusnahkan jika dilihat.




Boeing EA-18G Growler, versi khusus dari two-seat F/A-18F Super Hornet. EA-18G akan menggantikan Northrop Grumman EA-6B Prowlers yg saat ini digunakan United States Navy.